Zuhra softlens review


Zuhra softlens review


Assalamu’alaikum!

Kali ini putri mau berbagi pengalaman tentang Softlens Zuhra.
Saya sebenarnya sudah lama menggunakan softlense, sekitar 8 tahunan mungkin tapi baru kali ini saya coba Softlens Zuhra.

Zuhra dalam bahasa arab artinya bunga. Softlens Zuhra sebenernya udah lama terkenal di Indonesia. Softlens Zuhra ini juga sudah memiliki sertitifikasi halal dari MUI, logonya pun tertera di kemasannya. Softlens Zuhra Brown ini motif dan warnanya natural banget. Diameternya 14,5 sedikit lebih besar dari diameter kornea mata putri.

Softlens ini sukses membuat kornea mata saya terlihat (sedikit) lebih besar, tapi masih natural. Untuk warnanya, saya cocok banget karena nggak jauh beda dengan warna asli kornea mata. Bahkan, ada temen yang menyangka saya nggak pakai softlens (padahal pas pakai softlens). Kadar airnya 55% dengan polyhema 45%.

Kemudian softlens ini adalah buatan Korea, jadi nggak heran kenapa motif yang ada di Zuhra Softlens ini bagus-bagus dan nggak terlihat norak kalau dipakai. Seperti layaknya softlens Korea yang memberi kesan mata cantik natural. 

Packaging

Softlens Zuhra dikemas dalam sebuah box segi empat, isinya sepasang. Di dalam box-nya, ada brosur berbahasa indonesia yang berisi tentang petunjuk penggunaan softlens, mulai dari panduan memasang dan melepas softlens, cara membersihkan dan menyimpan softlens, hingga tips-tips pemakaian dan perawatan softlens, cukup lengkap. Jika kita mengintip di balik box-nya, ternyata juga tertulis penggunaan softlens persis seperti yang tertulis di brosur, namun ini dalam versi bahasa inggris.

Sementara wadah softlens-nya sendiri terbuat dari plastik sekali pakai. Warnanya putih transparan, dalamnya berisi softlens beserta cairan yang merendamnya *Untuk lebih jelasnya lihat foto yah. Cara membukanya gampang banget tinggal buka segelnya, ke arah yang berlawanan.


Zuhra softlens review


Dari packaging udah bisa dilihat ya? Softlens ini mengklaim dirinya halal. Softlens ini juga udah terdaftar di KEMENKES, jadi insyaallah udah aman asal kalian pakenya dengan cara yang benar dan selalu higienis ya! Dibox nya tercantum kalo masa pakainya 6 bulan.



Harga 

Softlens Zuhra harganya termasuk terjangkau (baca: masuk akal), menurut saya. Harganya bisa berbeda-beda sih, tergantung dimana kamu membelinya. Di toko optik di mol, softlens zuhra dibandrol dengan harga paling tinggi Rp. 65.000,-. Di counter softlens di mol (bukan di toko optik), mungkin kamu bisa mendapatkan harga lebih murah, mungkin jadi sekitar Rp. 55.000,- (lumayan irit sepuluh ribu). Putri juga sempet searching di marketplace di internet, bahkan ada yang menjual produk ini di kisaran harga Rp. 50.000,-an lho... (tapi belum termasuk ongkos kirim). Mungkin ada juga seller yang menjual produk ini dengan harga lebih miring.

Experience

Pas pertama saya pakai, saya langsung merasa nyaman, rasanya seperti tidak memakai softlens! Hal ini berbeda sekali dengan dua softlens-ku sebelumnya, yaitu X2 Baby Grey dan X2 No. 8 yang terasa mengganjal dan cepat membuat mata perih dan merah :( Mungkin karena softlens ini kadar airnya lebih tinggi. Yang jelas, saya pernah pakai softlens ini dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore tanpa tetes mata rasanya tetap nyaman. Amazing!

Kelebihan Zuhra Softlens :
• Halal
• Nyaman dipakai (tidak ada keluhan panas 
  dan kering saat saya gunakan)
• Warna dan motifnya natural
• Kadar air tinggi (ini selera ya, karena saya 
  sendiri lebih suka yang seperti ini)
• Harga cukup terjangkau dibandrol sekitar 
  50K-70K
• Mudah dibedakan sisi luar dan dalamnya
• Mata jadi terlihat lebih besar, tapi natural
• Ada untuk mata minus dan normal
• Repurchase? Yes!

Kekurangan:

So far, belum ada kekurangan yang saya temukan selama kurang lebih 3 minggu pemakaian.


Zuhra softlens review





Comments

Popular Posts